Manchester City, Vincent Kompany Membela Diri

Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany membela diri usai menekel keras Mohamed Salah. Bek berasal Belgia ini menuturkan, tekelnya higienis dan tidak berniat mencederai Salah. Saya mendapat bolanya dan sedikit kaki. Namun itu bukan tekel kotor. Saya nir mencoba mencederai beliau, itu niscaya,” ujar Kompany misalnya dilansir Bandar Bola. Tekel keras Kompany ke Salah terjadi waktu Manchester City menang 2-1 atas Liverpool pada Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Manchester City menang berkat dua gol masing-masing dari Sergio Aguero & Leroy Sane, sementara satu gol Liverpool diciptakan Roberto Firmino.

Usai pertandingan, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengkritik keputusan wasit yang hanya memberi Kompany kartu kuning. Menurut Klopp, wasit seharusnya memberi kartu merah. Di pertandingan itu, Kompany turun berduet dengan John Stones pada jantung pertahanan. Duet ini ternyata berhasil meredam agresivitas trio Salah, Firmino, & Sadio Mane. Menurut catatan statistik, Manchester City tampil lebih secara umum dikuasai menggunakan 53 persen dominasi bola. Rapatnya pertahanan Man City jua membuat Liverpool hanya sanggup melesakkan dua tembakan menuju sassaran.

Lebih lanjut, Kompany menuturkan jikalau keputusan menekel Salah datang secara cepat. Menurut pemain berusia 32 tahun ini, beliau hanya punya 2 pilihan waktu berhadapan menggunakan Salah. Ini antara membiarkannya lewat, atau menekelnya. Itu keputusan yang aku buat dengan cepat di ketua saya,” ujar Kompany. Bagi Man City tambahan tiga poin ini menghidupkan balik persaingan merebut gelar juara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola hanya tertinggal empat poin dari Liverpool yg mengemas 54 poin dan duduk pada puncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *