Kemegahan Wisata Istana Bogor Yang Menakjubkan

Istana Bogor adalah salah satu tempat wisata di Indonesia. Puri ini didirikan oleh gubernur VOC, baron Gustaaf Willem van Imhoff sebagai tempat peristirahatan, pada tahun 1745. Istana, kursi presiden, memiliki taman botani yang dapat digunakan sebagai objek wisata. Kebun raya Istana Bogor adalah kebun raya pertama di Asia Tenggara.

Kebun Raya Bogor pada awalnya adalah salah satu kerajaan kerajaan Siliwangi dalam bentuk hutan yang diciptakan untuk tujuan melestarikan benih pohon langka yang dibutuhkan perusahaan. Kemudian Raffles mengubah hutan menjadi taman klasik bergaya Inggris dengan bantuan ahli botani dari Inggris. Istana itu digunakan sebagai tempat untuk menyelidiki berbagai tanaman yang hidup di Hindia Belanda.

Luas Istana Bogor mencapai 24 hektar. Sebelumnya istana ini digunakan untuk mengadakan konferensi di lima negara (India, Pakistan, Burma, Ceylon dan Indonesia). Seiring dengan perubahan zaman, Istana Bogor tidak lagi digunakan sebagai tempat pertemuan bagi lima negara. Hal-hal menarik yang bisa Anda dapatkan dari kastil adalah koleksi karya seninya. Koleksi-koleksi Istana Bogor sebagian besar adalah hadiah dari luar negeri.

Ketika Anda memasuki Istana Bogor, Anda akan melihat 450 karya pelukis terkenal seperti Basuki Abdullah, pelukis Rusia terkenal Makowski dan Ernetst Dezentje, serta 360 patung dan keramik. Koleksi tembikar yang paling menawan berasal dari Rusia, yang disumbangkan pada tahun 1960 oleh Perdana Menteri Khrushchev. Bagian penting dari istana, dihiasi dengan lantai keramik mewah. Bangunan utama Istana Bogor terdiri dari bangunan utama yang digunakan untuk acara resmi negara, pertemuan dengan pejabat dan upacara dalam dan luar negeri. Sayap kiri bangunan memiliki 6 kamar tidur yang digunakan untuk menerima tamu asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *