Ini 3 Penyebab Penting Terjadinya Ruam Merah pada Bayi

Image result for ruam bayi

Kulit bayi memang masih sangat rentan sehingga cenderung mengalami iritasi dan alergi jika ada saja produk yang tidak cocok. Anda harus sangat berhati-hati dalam membeli perlengkapan bayi. Ketika terjadi kemerahan pada kulit bayi maka Anda harus segera melakukan pemeriksaan. Ini lah penyebab penting terjadinya ruam merah pada bayi Anda.

  1. Ruam Merah Akibat Virus

Ruam akibat virus yang dialami bayi akan membuatnya mengalami demam, rewel, dan kulitnya akan gatal-gatal. Bagian rumah ini dapat terjadi di tangan dan kaki bayi serta dapat terjadi di sekitar mulut bayi seperti sariawan. Beberapa bayi juga akan mengalaminya di area bokongnya.

Virus ini dapat terjadi melalui penularan batuk, bersin, serta dari udara yang tidak sehat. Anda harus hati-hati saat memegang bayi dengan terlebih dahulu mencuci tangan. Anda bisa menggunakan sabun yang aman untuk mencuci tangan agar tidak membuat bayi alergi.

Sabun cuci tangan yang aman bisa Anda beli di orami.com dengan harga khusus promo 11 11. Promo ini akan memberikan Anda potongan Rp189.000,00 untuk setiap pembelian di semua produk yang memenuhi ketentuan berlaku.

  1. Ruam Merah Akibat Alergi

Ruam merah akibat alergi yang disebut dengan biduran atau pun urtikaria. Ruam merah ini disertai dengan gatal-gatal pada kulit bayi Anda. Anda tidak perlu khawatir ruam ini dapat hilang dalam beberapa hari. Hanya saja dapat menjadi parah jika disertai sesak napas dan bengkak pada bagian wajah bayi.

Alergi yang dialami bayi ini terjadi bisa karena makanan dan obat-obatan. Jika bayi sudah mengonsumsi susu formula maka Anda harus memeriksa komposisi susu formula tersebut. Anda harus segera menghentikan pemberian susu formula.

Anda harus berhati-hati dalam membeli susu formula. Pilihlah susu dengan kandungan yang aman tanpa zat-zat yang berbahaya untuk bayi. Anda bisa membeli susu formula bayi yang berkualitas dengan mengunjungi website orami.com. Susu formula bayi ini bisa Anda dapatkan dengan harga khusus promo 11 11 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  1. Ruam Merah Akibat Slapped Cheek Syndrome

Ruam merah yang berbahaya pada bayi jika terjadi karena slapped cheek syndrome karena dapat menyebar ke bagian tubuh bayi. Ruam merah ini berbentuk sangat merah seperti bekas terkena tamparan. Anda harus segera melakukan pemeriksaan jika dalam beberapa hari kondisi ruam bayi tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Ruam pada bayi dapat Anda cegah dengan membeli perlengkapan bayi yang aman dari berbagai faktor pemicu terjadinya ruam. Pilihlah barang-barang perlengkapan bayi yang bebas dari kandungan BPA. Lakukan pembelian di toko perlengkapan bayi yang terpercaya. Anda dapat membelinya secara online di orami.com dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *